Menjelang pembukaan Gebyar flora Suara Merdeka dan Kirab Potensi Pangan Dinas Pertanian Kota Semarang, panitia bersama  peserta  disibukan dengan acara kegiatan pameran. Bentuk kerjasama di diskusikan dalam Technical meeting tanggal 21 April 2014 di lokasi pameran Taman Menteri Supeno.

Keamanan dan Parkir menjadi topik dalam pembicaraan tersebut. Disinggung pula acara kegiatan pameran diantaranya Kontes Anthurium Bersatu seJateng dan DIY, Kontes Sugar Glider “Having Fun With  Sugar Glider”, Kontes Reptil dan Lomba mewarnai.
Keseriusan Dinas Pertanian Kota Semarang dalam mendukung Gebyar Flora Suara Merdeka terlihat dalam  rapat koordinasi Kirab Potensi Pangan di Gedung Pemkot Semarang tangggal 17 April 2014 . Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Asisten Administrasi Perekonomian, Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Ayu Entys, dihadiri pula Kepala Dinas Pertanian Kota Semarang Rusdiana dan instansi terkait.
Acara pameran Gebyar Flora Suara Merdeka dan Kirab Potensi Pangan 2014 dalam rangka HUT Kota Semarang ke-467 dibuka tanggal 26 April sampai 11 Mei 2014 di Jl. Menteri Supeno (Taman KB) Semarang.

Technical meeting bersama peserta pameran di Taman Menteri Supeno 21 April 2014

Rapat koordinasi Kirab Potensi Pangan Dinas Pertanian Kota Semarang dipimpin langsung oleh Asisten Administrasi Perekonomian, Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Ayu Entys, dihadiri pula Kepala Dinas Pertanian Kota Semarang Rusdiana dan instansi terkait.